Blogger Cilacap Ikuti Festival Asean Blogger 2013 di Solo


Asean Blogger Festival

Festival Asean Blogger 2013 di Solo

Perayaan  Asean Blogger Festival Indonesia (ABFI) 2013 diadakan merupakan tempat berkumpulnya para bogger-bogger di se- Asia tenggara. Perayaan ini dilaksanakan dari Hari Kamis malam sampai dengan minggu siang (09-13/05/2013  di kota Solo. Perwakilan dariblogger Cilacap dua (2) orang yakniKhayaturrohman (26) yang merupakan ketua komunitas Blogger Cilacap asal Kesugihan dan Khotibul Umam (25) anggota dari blogger Cilacap asal Sidareja.

Acara AFBI 2013 ini sebagai wujud silaturrahmi para blogger di kancah Asean. peserta yang hadir sekitar 250 orang yang terdiri dari sekitar 200 orang dari blogger Nusantaradan 50 orang dari beberapa perwakilan negara yakni Malaysia, Singapura, Cambodia, Filiphina, Thailand, Brunai Darusalam. Menurut penyelenggara ABFI 2013 Novianto PR, digelarnya acara ini untuk menyambut terbentuknya Komunitas Asean 2015.

Asean Blogger
Festival Asean Blogger 2013

Acara ini juga di support secara penuh dari pihak Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Pemkot Surakarta sendiri. dengan mengangkat tema Reinventing the Spirit of Cultural Heritage in Southeast Asia. Tujuan tema tersebut yakni untuk menguatkan kembali ruh atau akar budaya masyarakat Asean yang masih serumpun dari peninggalan nenek moyang.

ABFI secara resmi dibuka oleh pihak Kementrian Luar Negeri yakni @hazpohan di Hotel Kusuma Sahid pada Jumat pagi. Dalam pembukaannya @hazpohan juga mengatakan bahwa acara ABFI 2013 ini sangat penting dalam memajukan keberadaan negara-negara di Asean,

“Masa depan pembangunan Asean sangat penting dari adanya peran komunitas, ungkapnya (10/05/2013).

Dilain sini diadaknya ABFI 2013 ini juga di manfaatkan penuh oleh pihak pemkot Surakarta untuk mengendalkan solo dan menduniakan solo sebagai kota seni dan budaya. Memanfaatan ini dilakukan dengan memberikan pemaparan dalam presentasi sebagai promosi wisata serta mengajak peserta ke berbagai tempat wisata di Solo. Selain itu dengan diadakannya ABFI 2013 di Solo ini melalui berbagai media sosial dan blog yang peserta punya mampu mengenalkan Solo ke dunia dengan berbagai tulisan selama di penyelengaraan.

Asean Blogger

Festival Asean Blogger 2013

Festival Asean Blogger 2013

Festival Asean Blogger 2013

Festival Asean Blogger 2013
Festival Asean Blogger 2013

Semoga Cilacap juga mampu dan bisa memanfaatkan komunitas sebagai pengerak utama dalam menciptakan kemajuan menuju kesejahteraan warga masyarakat.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s