Tim Dokter Terus Lakukan Observasi Bayi Kepala Dua


YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Tim dokter RSUP dr Sardjito, Yogyakarta, sampai saat ini masih terus menangani bayi berkepala dua yang sejak beberapa hari ini di rawat di rumah sakit tersebut.

Tim dokter yang menangani masih terus melakukan observasi kondisi kesehatan dan organ dalam bayi tersebut. “Secara umum kondisinya cukup baik,” kata dr Arifah Anggraeni Sp A Msc yang menangani bayi tersebut, Senin (1/7).

Lebih lanjut Arifah, salah satu dokter yang merawat bayi anak dari pasangan Munjiyah dan Usman, menjelaskan, secara umum kondisi bayi tersebut cukup baik. Namun, kata dia, ada sedikit masalah pada pernapasan dan saluran intake.

Dengan adanya masalah pada intake, tim dokter belum bisa memberikan asupan makanan. Untuk itu, pihaknya terpaksa masih memberikan makanan dan vitamin melalui dengan infus.

Sedangkan untuk masalah jantung, buang air kecil dan lainnya, jelasnya, belum ditemukan adanya masalah. “Tapi kami masih terus melakukan observasi,” katanya.

Bayi yang dirujuk dari RS Duta Mulia, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah tersebut pada Kamis (27/6) malam lalu itu, kini mendapat perawatan intensif di Instalasi Maternal Perinatal ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Lebih lanjut dr Anggraeni mengemukakan, tim dokter juga sudah memberikan obat-obatan terutama untuk mengatasi adanya infeksi. Sedangkan untuk masalah lainnya, masih harus menunggu hasil observasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s