Gadget Dari Abad Ke-22


http://gbcfswr.blogspot.com/

Siapa yang gak kenal Doraemon? Robot kucing ciptaan Fujiko Fujio yang datang dari abad ke-22 yang selalu membantu Nobita dengan alat-alat canggihnya. Alat-alat canggih Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya itu tentu sangat menarik dan sangat berguna untuk kehidupan, apalagi untuk orang yang hampir mirip kelakuannya dengan Nobita :D Tapi semua alat itu hanya ada dalam kartun ciptaan Fujiko Fujio, hanya khayalan belaka. Tapi… tahukah kalian kalau beberapa alat canggih Doraemon ini ada yang sudah berhasil diciptakan oleh manusia? Keren kan? Hal ini benar-benar sudah terjadi walaupun masih ada yang belum betul-betul sempurna.

Ini nih 5 alat canggih Doraemon yang sudah ada di dunia nyata…

1. Baling-baling bambu

 
Baling baling bambu merupakan gadget transportasi dalam dunia Doraemon yang berbentuk kitiran yang bisa dipasangkan pada bagian tubuh manapun. Dengan hati hati tentunya.

Saat ini sudah ada mesin yg mampu meniru fungsi dari baling baling bambu dalam bentuk lain, yaitu Jetpack.

2. Pembaca Mimpi

Nobita yang pemalas tentu punya banyak kesempatan bermimpi. Suatu saat Doraemon yang kesal tentu memanfaatkan gadgetnya untuk mengerjai Nobita yang sedang tidur.

Ilmuwan amerika Dr Jack Gallant dari University of California at Berkeley, mengatakan bahwa “…hasil percobaan kami memperkirakan bahwa dalam waktu dekat akan dimungkinkan untuk merekonstruksi pengalaman visual sesorang dari aktvitas otaknya saja.”

3. Sarung Tangan Super

Diganggu Giant? Oh tidak masalah, sarung tangan super punya Doraemon bisa bikin Nobita super kuat.

Saat ini umat manusia mempunyai exoskeleton suit yang ditujukan untuk membantu tugas manusia atau sebagai mesin perang. Saat ini eksoskeleton belum diproduksi secara massal dan masih dalam tahap riset serta pengembangan. Tapi banyak ahli merasa bahwa masa depan dari alat ini sangat cerah serta mempunyai banyak pilihan penggunaan.

 4. Printer 3 Dimensi

 
Suneo sering sekali memamerkan gadget mahalnya, tentu saja Nobita tidak akan kalah dengan bantuan Doraemon. Tinggal gambar modelnya, masukkan ke mesin dan voila.
 
Sekarang banyak pabrik yang menggunakan acuan dari model komputer untuk memproduksi komponen dalam bentuk presisi dan massal. Tentu saja komponen yang diproduksi tidak langsung bisa dipakai, tapi masih dirakit dengan komponen lain. Di masa mendatang tentunya proses akan semakin canggih dan semakin memudahkan untuk membuat alat baru.
 
5. Konyaku Penerjemah
 
Bila Nobita atau Doraemon bertemu suku bangsa lain atau bahkan orang luar angkasa, tentunya mereka tidak bisa mengerti bahasanya bukan? Sebagai robot ajaib Doraemon mempunyai gadget bernama konyaku penerjemah yang mampu menerjemahkan semua bahasa seketika.
 
Saat ini beberapa perusahaan raksasa dibidang IT seperti google atauyahoo telah menciptakan layanan seperti google translator atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang sedikit berbeda. Sekarang baru bahasa manusia saja yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna betul. Oya, untuk bahasa anjing perusahaan di jepang dan amerika telah membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.
Nah, takjub kan?
Dari zaman ke zaman teknologi memang terus berkembang pesat, apasaja sekarang perlahan tapi pasti bisa diciptakan. Sekarang tinggal bagaimana kita saja menanggapi dan memanfaatkannya dengan baik, jangan disalah-gunakan ya :P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s