Sedikit Rahasia Browser Google Chrome


Google Chrome Istimewa

Ada yang belum pernah mencoba Browser Google Chrome? Cobalah… Enakk-enaak™. Kami bukan beriklan atau apa. Tapi karena kami akan menunjukkan beberapa hal yang Lhaar biyasa di Google Chrome.

Dan berikut ini beberapa hal yang kami temukan dan layak kalian coba. Beberapa hal ini emang tidak begitu diperhatikan atau bahasa gawulnya di cueki pengguna tapi ini ternyata useful lho.

Rahasia Browser Google Chrome

Rahasia Chrome yang Pertama; Google Chrome dengan cantik akan menampilkan sebuah Icon kecil ketika kita akses website yang memgandung/memainkan musik/audio dan Audio di website tersebut sedang berputar.

Contohnya salah satu tulisan di NGONOO tentang Iron Man. Dan berikut ketika Audio sedang tidak dimainkan

Iron Man nyanyi Audio Off

Iron Man nyanyi Audio Off

Dan berikut ketika Audio sedang dimainkan

Iron Man nyanyi Audio On

Iron Man nyanyi Audio On

Rahasia Google Chrome yang kedua; kalau tadi menampilkan icon audio, coba sekaranga akses YouTube.com (milik Google juga) dan mainkan sebuah video. Dan lihat apa yang terjadi? Sekarang ada dua icon muncul. Icon Audio disebalah kanan dan icon Play disebelah kiri. Ini bermanfaat ketika kalian membuka beberapa YouTube dan bisa mengetahui sumber Audio yang mana yang sedang berbunyi.

Ketika Audio Off

YouTube Play On

YouTube Play On

Ketika sedang dimainkan

YouTube Play On

YouTube Play On

Rahasia Google Chrome yang ketiga; Google Chrome adalah browser yang built in Task Manager. Apa kwi? ya semacam pemantau aktifitas Browser. Cara aksesnya adalah dengan akses menuWindows > Task Manager untuk OS X dan Tools > Task Manager untuk Windows. Atau jika kalian seorang NERDS bisa akses dengan cara masukkan alamat ini di Address Bar

chrome://memory-redirect/

Rahasia Google Chrome yang keempat; Pin Tab, gampangnya Pin Tab berfungsi untuk membuat Tab yang jadi paporit kita untuk selalu ada disana selamanya (misalnya Twitter dan NGONOO.com). Ketika kita Pin Tab nanti Tab yang biasanya agak panjang akan menjadi lebih simple dengan hanya menampilkan Favicon saja dan akan memosisikan diri pada area paling kiri.

Sebelum di Pin Tab

Sebelum di Pin Tab

Sebelum di Pin Tab

Setelah di Pin Tab

Setelah di Pin Tab

Setelah di Pin Tab

Rahasia Google Chrome yang kelima; Kalkulator Istimewa, kalian butuh perhitungan dan biasanya di Windows kita harus buka aplikasi Kalkulator dan masukan itung2an gitu? Sekarang jika kalian sedang di Chrome cukup masukkan perkalian2 atau tambah2an di Address bar Chrome dan hasilnya tampil secepatnya. Berikut contohnya

Kalkulator di Google Chrome

Kalkulator di Google Chrome

Rahasia Google Chrome ke enam; Incognito mode, pernah mendengar kan? Incognito dalam bahasa enak2nya adalah penyamaran. Jadi yang dimaksud dengan Incognito adalah mode dimana kita menyamar. Kenapa menyamar? Yaa karena akses situs yang rodo2 gimana gitu. Dengan menggunakan mode Incognito semua aktifitas *katanya* tidak di track. Jadi kalau ada pengguna lain akses atau pinjam laptop kita. Dia tidak akan tau kita barusan membuka situs apa saja. Cara aksesnya? Mudah saja.. tinggal tekan File > New Incognito Windows dan silahkan browse sepuasnya.

Nah.. ini baru sebagaian kecil Rahasia Browser Google Chrome. Kalian juga punya rahasia kan? Mau berbagi dengan saya?

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s