Path dan Segala Intriknya


Path lama kelamaan menjadi media sosial yang meningkat jumlah penggunanya. Lucunya, pertumbuhannya di dunia tidak secepat di Indonesia. Bahkan, traffic pengguna Path, lebih dari 30% berasal dari Indonesia dan ini merupakan persentase terbesar. Tidak terlalu mengejutkan ketika ada investor dari Indonesia yang masuk, yaitu Bakrie. Bakrie menginvestasi $25 juta yang membuat total investasi Path menjadi $65 juta, namun, bila di valuasi, Path sekarang bernilai $250 juta. Keputusan yang kontroversi. Banyak yang keluar dari Path, uninstall karena tidak mau berkontribusi ke investor barunya. Setidaknya, saya tahu dua teman saya yang sudah melakukannya. Bagaimana dengan kamu?

Untuk yang belum menggunakan, Path adalah media sosial yang berkonsentrasi hanya pada 150 teman terdekat. Path percaya orang terdekatnya tidak akan lebih dari 150. Di Path, kita bisa berbagi pikiran, foto, video, olahraga (lari dengan Nike+ Running, sepeda dengan Strava Cycling), sedang menonton atau mendengarkan apa, sampai kapan tidur dan bangun. Ini mencakup sebagian banyak dari kegiatan kita sehari-hari. Path tersedia di iOS, Android dan katanya sebentar lagi juga akan tersedia di Windows Phone.

Saya ada sedikit tips yang saya temukan untuk tujuan yang bukan untuk sebenarnya, if you know what I mean.

1. Kepo

Path sering digunakan untuk kepo memang. Tapi, kadang kepo tidak menyenangkan lagi bila ketahuan. Jadi, salah satu cara untuk melihat posting teman yang sudah hilang dari timeline, coba fitur search, itu lho, kolom di bagian atas Path yang bertuliskan “Search Moments”

2. Mem-filter teman

Kamu punya kategori teman yang postingnya terlalu banyak mengeluh? terlalu banyak pamer? terlalu banyak internal (hanya untuk sebagian temannya)? atau hanya terlalu banyak? Tapi kamu ragu untuk unshare, secara bisa saja masih bertemu, dan perasaan tidak enak ini berlebih. Hahaha, Drama. Ada solusinya. Gunakan Inner Circle, di kolom friends, beri bintang untuk semua teman yang kamu ingin lihat postingnya. Pergi ke layar utama, tekan bintang di dekat foto kamu. Bersih deh, yang tidak diinginkan, terfilter. Hehe..


E8C7A0F3-BFCF-4151-B222-E68CA5851F58

Berguna? ;)

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s