8 Video Musik Animasi Terbaik


Video musik menjadi salah satu alat promosi yang baik bagi band atau pun proyek musik lainnya, karena dengan video musik, publik akan disajikan berbagai hal ilustrasi dari sebuah lagu. Sudah pasti lewat video musik ini publik tidak hanya mengandalkan indera pendengaran juga, tetapi juga penglihatan.

Video musik bahkan bisa digunakan sebagai alat untuk mendeskripsikan isi pesan lagu, ilustrasi lagu ke dalam gambar bergerak. Tetapi tentu saja tidak hanya itu, video musik menjadi media baru yang tidak bisa lepas dari audiountuk mengembangkan karya cipta.

Banyak proyek musik yang seolah berkompetisi melalui keunikan video musik, berbagai macam video musik sudah terlahir dan tercatat dalam katalog musik dunia. Mulai dari berbentuk live perform, film hingga animasi.

Kali ini, Gigsplay mengumpulkan dan menyusun 8 video musik animasi terbaik. Silahkan disimak video-video tersebut di bawah ini.

The Killers – Miss Atomic Bomb

Video animasi yang diciptakan oleh Warren Fu ini merupakan animasi yang menyajikan live action, selain itu juga Warren Fu mengajak penonton untuk menyaksi sebuah gambaran cerita tentang cinta dan kehidupan. Warren Fu sebenarnya bukan hanya mengerjakan video “Miss Atomic Bomb” saja untuk The Killers, tapi sebelumnya pun dia terlibat di video musik “Runaways”.

Tame Impala – Feel Like We Only Go Backwards

Salah satu single terbaik Tame Impala ini akhirnya dibuatkan bentuk video musiknya, tentu saja berbentuk animasi. Video yang lebih menyinggung ranah video art ini diciptakan oleh Becky Sloan dan Joseph Pelling. Banyak disinggung juga bahwa video animasi ini mengingatkan kepada “Seven Nation Army” milik The White Stripes dan “Sledgehammer” milik Peter Gabriel. Bagaimana pun, Becky dan Joseph secara sempurna membawa penonton ke dalam atmosfer “Feels Like We Only Go Backwards” yang lain.

Smashing Pumpkins – Tonight, Tonight

Video Smashing Pumpkins yang berjudul “Tonight, Tonight” versi animasi ini diciptakan oleh pasangan suami istri, Jonathan Dayton dan Valerie Faris. Pasangan duo ini sudah terbukti sukses dengan karya video musiknya untuk R.E.M bahkan Paula Abdul. Tidak hanya itu, mereka pun sudah mengerjakan “A Trip to the Moon” dan “Little Miss Sunshine”. Maka dengan adanya keterlibatan mereka di lagu “Tonight, Tonight”, bisa jadi Smashing Pumpkins memiliki video musik terbaik sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s