Cara Ampuh Kunci Jaringan 4G Only Di HP Android


Cara Ampuh Kunci Jaringan Internet 4G Only Di Android – Kini jamanya sudah internet 4G LTE, dimana kita dapat merasakan internet super cepat hingga status download rata-rata mencapai 50 Mbps dan upload rata-rata mencapai 25 Mbps.

Iya, memang saya akui internet 4G LTE memang super cepat ketimbang jaringan internet 3G, Namun yang saya sayangkan sejak tahun 2014 4G di indonesia resmi di luncurkan dan sampai saat ini jaringan 4G LTE semua provider belum menyebar menyeluruh di seluruh wilayah indonesia.

Jujur saja saya tinggal di desa, terkadang saya mendapatkan sinyal 4G dan kadang tidak mendapatkan sinyal 4G di HP Android saya, kalau istilah orang jawa sinyalnya 4G ndlap ndlup. Namun saya tidak menyerah begitu saja, saya mencari akal supaya dapat sinyal 4G terus di daerah terpencil dan kini saya akan share tutorial nya untuk anda di HP Android.

Cara Ampuh Kunci Jaringan 4G Di Android

Cara ini hanya bisa kita peraktekan pada smartphone Android saja, Tak hanya bisa mengunci sinyal 4G only saja, anda juga bisa dapat mengunci sinyal 3G only. Ada dua cara untuk mengunci sinyal di HP Android, semua sama dengan metode ketik deal number pada HP Android.

1. Metode 1

Cara ini paling sering digunakan dan banyak di share internet, Namun cara ini tidak begitu ampuh untuk mengunci sinyal 4G maupun 3G. Jika kita mengunci dengan teknik ini, misal saja kita kunci sinyal 4G, jika didaerah anda tidak ada sinyak 4G maka otomatis sinyal akan downgrade sendiri ke 3G.

Ketik Deal Number :  *#*#4636#*#*

Kunci Sinyal 4G 1

Setelah anda mengetik deal number *#*#4636#*#*, Nanti akan muncul menu gambar No 1, silahkan pilih Informasi Telepon. Setelah itu akan muncul menu gambar no 2, silahkan scrool kebawah dan pilih jaringan yang anda inginkan. Tunggu sebentar jaringan yang anda pilih otomatis akan berganti.

2. Metode 2

Metode ini jarang di pakai dan jarang pula di share di internet. Cara ini paling ampuh untuk mengunci sinyal 4G Only atau 3G Only. Namun ingat dengan cara ini, jika di daerah anda tidak ada sinyak 4G atau 3G maka sinyal pada HP android anda akan hilang dan kembali lagi muncul jika sinyal yang anda pilih kembali ada.

Ketik Deal Number :  *#*#3646633#*#*

Kunci Sinyal 4G 2

Tak jauh beda dengan Metode 1, Setelah anda mengetik del number *#*#3646633#*#*, Nanti akan muncul menu gambar No 1, silahkan pilih Network Selecting. Setelah itu akan muncul menu gambar no 2,  pilih jaringan yang anda inginkan. Tunggu sebentar jaringan yang anda pilih otomatis akan berganti.

Nah, mudah bukan untuk mengunci jaringan atau sinyal 4G only atau 3G only di HP Android? Sekian dulu dari saya semoga tutorial kali ini yaitu “Cara Ampuh Kunci Jaringan 4G Only Di Android” bisa bermanfaat untuk anda semua.

source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s