Pernah mendengar soal investasi emas? Berikut penjelasan singkatnya


Pernah dengar soal investasi emas sebelumnya? Kalau belum pernah, saya mau sharing nih soal investasi emas yang belakangan  saya pelajarin. Kalau sudah pernah dengar, mungkin bisa jadi tambahan buat anda.

Belakangan ini saya sedang mempelajari apa itu investasi emas. Ternyata bentuk investasi emas juga ber-aneka ragam. Mulai dari perhiasan yang paling sederhana, koin emas hingga bentuk batangan. Dari bentuk-bentuk yang ada, ternyata yang memiliki nilai investasi terbaik dalam bentuk koin dan batangan. Untuk perhiasan sendiri agak kurang dikarenakan ada nya biaya fabrikasi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan bentuk koin atau batangan.

Namun dalam postingan ini saya akan membahas perihal emas batangan saja. Di Indonesia sendiri ada beberapa refinery emas batangan, diantaranya adalah PT Antam Tbk, PT UBS, PT King Halim, Peruri dan lain – lain. Link‬

Bentuk batangan pun bervariatif. Mulai dari pecahan 1 gram hingga 1 kilogram. Semakin kecil bentuk batangannya, semakin besar pula biaya fabrikasinya. Jadi disarankan kalau mau beli langsung beli ukuran terbesar agar dapat meng-irit biaya fabrikasinya.

Namun bagaimana jikalau memang kita hanya mampu membeli yang pecahan kecil?

Tunggu postingan saya selanjutnya. Saya baru menemukan solusi membeli emas secara murah dan mudah. Link‬

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s