Emas sebagai nilai lindung. Bagaimana pandangan Anda?


Tak dapat dipungkiri emas sering sekali disebut sebagai nilai lindung kekayaan. Hal ini dibuktikan dengan sejarah bahwa pada zaman Rasulullah harga kambing di kisaran 1-2 dinar, sekarangpun dgn 1-2 dinar masih bisa untuk membeli kambing.

Bandingkan dengan rupiah yang 40 tahun lalu harga kambing di kisaran Rp 800, sekarang sudah jutaan rupiah.

Saya sendiri awalnya tidak tertarik dengan investasi emas. Namun setelah mengetahui sejarah-nya saya jadi sangat tertarik. Contoh saja dengan mobil. Tahun 2008 dengan 1 kg emas kita mendapatkan Honda Freed, dengan jumlah emas yang sama pada tahun 2011 kita mendapatkan Honda Odyssey. http://bit.ly/2gzux5a

Contoh lainnya yang dapat dilihat nyata pada tahun 1998 Ongkos Naik Haji senilai 8,8 juta rupiah atau senilai 310 gram. Pada tahun 1999 ongkos naik haji senilai 21,4 juta rupiah atau senilai 310 gram. Namun pada tahun 2010 ongkos naik haji senilai 34 juta rupiah atau 100 gram.

Namun tentu saja… efek nilai lindung ini terjadi dalam waktu hitungan yang lama, tidak singkat. Segala investasi ada kekurangan dan kelebihannya. Jadi instrumen investasi emas memang cocok bagi Anda yang memiliki rencana investasi jangka panjang.

Ini pandangan saya pribadi, tentu saja saya percaya anda memiliki pandangan tersendiri mengenai investasi emas. Untuk pertanyaan anda dapat menghubungi support@antamgold.com Terima kasih.
http://bit.ly/2gzux5a

NB: Pada akhirnya diri kita sendirilah yang memutuskan mana yang terbaik untuk diri kita. Kenali instrumen investasi sebelum memulai investasi. 😉 If you fail to plan, you are planning to fail! ~quote by Benjamin Franklin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s